Monday, November 28, 2016

Cara Melakukan Dispute Paypal


Kebanyakan dari kalian, yang mecari tentang artikel ini, pasti sedang bermasalah dengan transaksi Paypal kalian. Oleh karena itu, saya membantu dengan membuat artikel ini, agar mempermudah kalian yang belum berpengalaman melakukan Dispute menggunakan Paypal. Tetapi, cara ini hanyalah Gambling, belum tentu 100% Work dikarenakan seberapa pintar pihak yang anda Dispute, melakukan negosiasi dengan pihak Paypal, dan keberuntungan anda.

Untuk transaksi kali ini, saya memberi contoh sebuah transaksi di PTC yang telah Scam atau tidak membayar membernya. Dalam bisnis PTC, PTC yang Scam bukanlah hal yang tidak mungkin. Dikarenakan hal itu pasti terjadi, entah beberapa minggu, bulan, atau beberapa tahun setelah berdirinya PTC tersebut. Oleh karena itu saya menganjurkan para Member untuk invest via Paypal, ini demi keamanan jika sewaktu-waktu PTC tersebut Scam.

Dispute artinya meminta dana kita kembali. Dispute bisa dilakukan maksimal 180 hari setelah transaksi dilakukan. Berikut ini adalah caranya. Saya menggunakan Setingan Bahas Indonesia agar mempermudah member Indonesia dalam memahaminya. Saya buat dalam tampilan Paypal yang baru.

1. Login ke Akun Paypal kalian.

2. Cari transaksi yang ingin di Dispute, klik Laporkan masalah.


3. Klik sesuai petunjuk gambar yang saya berikan kemudian klik "Lanjutkan".


4.Muncul halaman berikutnya, Pilih "Barang belum diterima" dan dikarenakan ini adalan produk Virtual, maka pilih "Layanan, tiket, atau Produk Digital". Isi keterangan seperti berikut :

"Saya telah mencoba menyelesaikan masalah ini.
Tetapi tidak ada respon dari penjual.
Dan juga terdapat komplain yang sama dari para pembeli-pembeli yang lain.
Saya ingin uang saya kembali sepenuhnya.
Tolong keadilannya oleh pihak paypal.

Terima kasih Paypal."

Tampilannya adalah seperti gambar berikut.


5. Setelah semua terisi, kemudian klik "hubungi Penjual".

6. Transaksi anda telah di ajukan ke pihak Paypal untuk di periksa.

Sebagai catatan, biasanya tidak langsung di klaim kan, tapi harus menunggu tanggapan dari pihak penjual, jika tidak ada tanggapan maka dalam 3 hari kita harus menaikkan sengketa menjadi claim dan ada pemberitahuan berupa email dari Paypal.
Lalu kenapa ada yang langsung Klaim? ini dikarena banyak yang melakukan dispute disaat bersamaan.

Setelah claim dalam beberapa hari ada email pemberitauan dari pihak paypal, tentang kelanjutan apakah claim anda ada tanggapan atau tidak dan selanjutnya akan di periksa oleh paypal , apakah anda memenangkan dispute atau tidak.

Nah, itulah tahap-tahap Dispute menggunakan Paypal terbaru. Saya ambil contoh untuk Bisnis Online di PTC.
Selamat mencoba semoga berhasil melakukan Dispute.

4 comments

Kalau dibaca aja masih bingung, kayaknya perlu di praktek langsung Kang.

Lngsng di praktekin gpp mas. Sapa tau menang, biar kapok tuh pendiri PTC yang udah bkin scam2. ��

sebenarnya secara tidak langsung, agan sudah memberikan info gimana cara ptc scam, oh iya untuk yang tidak scam pun juga bisa,, bisa dijadikan curang ilegal nih, hahaha

Wkwkwkwk
Kalo scamnya kurang lama, takutnya malah kalah dispute gan. Bahaya malahan. ��

Komentarlah dengan kata-kata yang baik dan sopan.
Karena kalimat anda mencerminkan kepribadian anda.

thank's Broo...
EmoticonEmoticon